Monday, June 13, 2011

kisah kita tidak se-romantis itu :)) -- part 1

Aku tidak ingat persis kejadian saat pertama kali melihatmu, yang jelas waktu itu aku sedang terburu-buru karena terlambat kegiatan ekstrakurikuler drumband. Setengah berlari di koridor dan aku mendapatimu sedang memeluk cewek, dan cewek itu adalah salah satu personil ekstrakurikuler drumband bersamaku, aku kaget, terbengong dan akhirnya langsung berlari berbalik mencari jalan dan koridor lain. Sambil mengumpat aku terus berlari, aku tidak menyangka akan melihat kejadian itu waktu aku kelas 1 SMP, dan cowok itu, kenapa harus kamu? Sayang sekali ya?

Aku tidak ingat sejak kapan aku tahu kamu, yang jelas waktu kelas 2 SMP dan ada musibah menimpaku waktu itu tiba-tiba ada temanku yang bilang bahwa kamu sedang menungguku di luar kelas..
dan sayangnya waktu itu aku tidak peduli karena ada PR ekonomi yang belum aku kerjakan dan harus dikumpul pada jam pelajaran keempat hari itu. Ya, aku lebih sempat mencontek PR ekonomi saat jam istirahat daripada menemuimu yang telah menunggu di luar kelas... Sayang sekali ya?

Aku tidak ingat bagaimana tanggapanku waktu melihat kamu ada di daftar kelas yang sama denganku, aku tahu kamu duduk di belakang, dan aku ingat teman-teman perempuanmu sempat mengajak ku duduk di bangku belakang, tapi aku lebih memilih bangku depan, dan aku sebenarnya tidak punya alasan untuk duduk di bangku depan... Sayang sekali ya?

Ah, banyak sekali kejadian setahun itu.. dan aku bahkan tidak ingat bisa mengingat dengan lebih jelas lagi atau tidak....


Aku tidak ingat apakah waktu praktikum Biologi itu kita sempat berbicara, kamu ingat gak waktu itu mencangkok apa? bunga soka! dan kamu ingat gak? bahkan teman sekelompok meninggalkan kita berdua untuk mengerjakan tugas cangkok-mencangkok itu... sebenarnya persetanlah dengan praktikum Biologi, tapi taman tempat kita mengerjakan praktikum itu sepi ya? kita sama sekali tidak berbicara.. ah kenapa waktu itu aku begitu pemalu... Sayang sekali ya?

Aku tidak ingat diamana aku menaruh gambarmu yang keren itu, aku masih ingat gara-gara aku kurang kerjaan, aku membuat polling kelas di sebuah kertas tentang apa itu 'life style'
dan kamu menjawab dan kamu menggambarkan sesuatu di kertas itu, dan aku suka banget sama gambar itu, namun aku tak berani mengeluarkan kata untuk memujinya... sayang sekali ya?

Aku tidak ingat berapa lama kamu memegang tanganku waktu kita bersalaman ketika hari sebelum UAN berlangsung, yang aku ingat gara-gara ucapan salah satu teman yang mengejek kita akhirnya aku melepaskan tanganmu... aku malu dan aku hanya terdiam... aku melihat ke depan dan tidak melihatmu lagi... Sayang sekali ya?

Aku tidak ingat seberapa shocknya aku ketika mengetahui bahwa kamu telah pindah ke luar kota ketika mengambil hasil UAN. Bahkan kamu tidak muncul ketika mengambil hasil UAN itu.  Padahal aku sudah berpikir bahwa kita akan masuk SMA yang sama, tapi ternyata kisah kita tidak seromantis itu :)) .. Sayang sekali ya?
Dan yang paling menyedihkan lagi adalah ketika aku tahu kamu datang ke perpisahan dan aku tidak bisa datang karena rekruitasi sekolah. Akhirnya aku hanya bisa mendengar suaramu lewat telpon karena temanku yang waktu ikut rekruitasi bersamaku itu membawa handphone. Akhirnya salam terakhir itu adalah salam perpisahan kita.. Dan sampai saat terakhir perpisahan pun kita tidak bisa bertemu, sungguh, kisah kita tidak seromantis itu :))

2 comments: